fbpx

5 Makanan yang Bisa Dimasak Bareng-bareng Saat Staycation

Saat staycation atau berlibur, pastinya ada momen memasak atau makanan bareng sambil bersantai di AirBnB. Pastinya akan lebih seru jika dimasak bersama keluraga, tapi bingung dengan menu apa yang akan dimasak? jangan khawatir yuk disimak aja 5 makanan yang bisa dimasak bareng-bareng saat staycation berikut ini.
1. Pizza
Siapa sih yang gak tau Pizza? Makanan khas italia ini udah mendunia banget nih dan bisa kita temuin di ratusan negara di seluruh pelosok dunia. Nah buat sekarang ini udah banyak banget orang yang bisa bikin pizza sendiri di rumah masing-masing, jadi kita ga perlu pesan pizza dari restoran lagi nih.
Kita cukup bikin pizzanya di rumah aja, selain harganya lebih terjangkau kebersihannya juga pasti terjamin, belum lagi kita bisa bikin pizza itu bersama orang-orang terkasih kita di rumah.
2. Sate
Sate atau satai ini berasal dari jawa, sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk menggunakan tusukan lidi atau bambu. Pasti asik banget sih kalau nyatenya rame-ramean bareng keluarga atau temen-temen kalian.
3. Nasi Bakar
Nasi bakar adalah nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, lalu dibakar di atas api arang. Dari daun pisang yang terbakar akan menghasilakn aroma yang unik dan menggugah selera.
4. Jagung Bakar
seperti namanya, jagung bakar adalah makanan yang dibuat dari jagung yang dipanggang atau dibakar dengan menggunakan arang batu yang mirip dengan sate, dengan rempah yang berbeda-beda.
5. Spaghetti
Selain enak, hidangan Spaghetti ini mudah sekali dibuat, bahkan sudah banyak kemasan yang menyediakan bahan-bahan dasar spaghetti di supermarket.
Kamu hanya menambahkan bahan pelengkap untuk menambah cita rasa spaghetti buatan kamu dengan keluarga.
Dari deretan makanan di atas, mana nih yang bakal kamu masak bareng keluarga saat staycaion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *